Obat Mata Katarak Alami Dari Rumput Mutiara

Rumput mutiara atau Hedyotis Corymbosa merupakan tanaman obat berupa rumput mutiara yang merupakan rumput liar yang ornag kenal dengan seutan rumput siku-siku. Rumput ini dapat kita temukan dan tumbuh di tanah yang lembap, ataupun di kebun, pinggir sawah atau pinggir jalan di perkampungam, dan juga di selokan. Kaya akan manfaat dari daun siku-siku ini jika Anda mengetahuinya. Sejak lama orang memanfaatkan daun ini namun tidak banyak orang yang tahu karena kurangnya pengetahuan tentang tanaman herbal. Tanaman ini memiliki manfaat untuk obat mata katarak.

Rumput Mutiara

Sumber gambar: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Starr_030523-0123_Hedyotis_corymbosa.jpg

Obat untuk mata katarak dengan daun siku-siku ini cukup mudah sekali, siapkan seberat 30 gram daun rumput mutiara, cuci sampai bersih dari tanah dan kotoran yang menempel pada daun tersebut. setelah itu, rebus daun mutiara tersebut kedalam air sebanyak 2 gelas, setalah mendidih, angkat dan diamkan sampai dingin. Air rebusan tersebut kemudian di minum 3 hari sekali masing-masing 2 gelas. Jika dilakuakn secar rutin, maka mata katarak Anda akan lekas sembuh. Rumput mutiara ini dapat memperlancar pembuluh dara pada mata dan dapat meminimalisir penyakit mata.

Dari sekian banyak tanaman herbal untuk obat mata katarak salah satunya adalah rumput mutiara ini, jika Anda melakukan pengobatan secara rutin, maka mata Anda akan kembali sehat seperti sedia kala.

Rumput Mutiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.